Wednesday, February 26, 2014

Browse » home» » » » » Cara Memasang Meta Tags

Cara Memasang Meta Tags


Cara Memasang Meta Tags - Meta Tags adalah salah satu cara untuk menyampaikan informasi blog atau website anda ke Search Engine tentang suatu halaman web. Meta tags ada banyak macam, salah satunya yang paling penting adalah Diskripsi, Keyword (Kata kunci), dan Robot. Dari penjelasan saya sebelumnya, Meta Tags juga sangat bermanfaat bagi Ketunjangan SEO blog atau Website anda. Dan juga kontes seo.

Setiap Search Engine, biasanya mempunyai Spider masing-masing. Spider tersebut banyak jenisnya yang tidak dapat saya sebutkan disini. Ngomong-ngomong, Apa itu Spider? Spider adalah alat penganalisa Search Engine untuk mengetahui Bagus atau tidaknya Website atau Blog anda. Spider menganalisa bukan dari tampilannya, tapi dari Cara penempatannya, meta, dan Artikelnya. Biasanya, Spider menganalisa Artikel yang berbobot dan yang paling banyak dikomentari.

Apakah anda sudah paham? sekarang saya akan mengajarkan cara membuat Meta Tags. Yang mau saya ajarkan hanyalah yang penting-penting saja, hanya 3 Meta Tags. Dibawah ini adalah cara memasang Meta Tags di Blog.

1. Meta Tags: Diskripsi Blog
Meta Tags dibagian Diskripsi Blog ini berguna untuk mengulas isi Blog Anda. Maksudnya, Tujuan postingan dari Blog atau Website anda. Cara memasangnya pun Sangat Simpel, yaitu tinggal memasang kode dibawah ini "SESUDAH" Kode </head> :

<meta content=Belajar Bisnis Internet, SEO, dan PageRank. name=description/>

Dari kode diatas, tinggal anda Edit sendiri, yaitu tulisan "Belajar Bisnis Internet, SEO, dan PageRank." diganti dengan Diskripsi Blog Anda.

2. Meta Tags: Keyword Blog
Meta Tags dibagian Keyword ini, Berguna untuk pencarian di Search Engine. Maksudnya Jika ada orang mencari di Search Engine = "Tips dan Trik SEO" Maka Keyword yang dicarii oleh search Engine adalah SEO. Tips saya pakai saja Keyword dasar, itu sangat membantu untuk pencarian. Cara memasangnya pun Sangat Simpel, yaitu tinggal memasang kode dibawah ini "SESUDAH" Kode </head> :

<meta content=Belajar,Bisnis, Best PTC, SEO,Pagerank, Bisnis Internet name=keywords/>

Keyword yang tulisannya "Belajar,Bisnis, Best PTC, SEO ,Pagerank , Bisnis Internet" diganti dengan Keyword blog atau Website anda. Ingat! Keyword yang ingin anda pasang jangan ada yang berhubungan dengan SPAM

3. Meta Tags: Robots
Meta Tags dibagian ini adalah Meta yang paling penting, anda tahu kenapa? Mari Simak yang berikut ini. Meta Tags Robot berguna untuk membolehkan Spider untuk meng-Index Blog atau Website anda. Cara memasangnya pun Sangat Simpel, yaitu tinggal memasang kode dibawah ini "SESUDAH" Kode </head> :

<meta content=INDEX, FOLLOW name=ROBOTS/>

Dibagian ini tak usah Di otak atik. Langsung aja dipasang.

Sudah pahamkah anda? Kalau anda males baca yang di atas, Copas aja Kode dibawah ini di bawah kode </head> :

<meta content=Belajar Bisnis Internet, SEO, dan PageRank. name=description/>
<meta content=Belajar,Bisnis, Best PTC, SEO,Pagerank, Bisnis Internet name=keywords/>
<meta content=INDEX, FOLLOW name=ROBOTS/>

Di Edit Sendiri yah...
Selamat bereksperimen dan Semoga Bermanfaat ^_^
Sedikit liat punya teman, yaitu blognya o-om (www.melihat.co.cc)

No comments:

Post a Comment